Friday, April 2, 2010

Bosan Blogging? Mengobati Penyakit Blogger

cara mengobati rasa bosan saat ngeblog atau bloggingSudah seberapa lama ada ngeblog blogging? Dan untuk apa anda membuat blog? Dan apa yang anda alami saat ini? Masihkah ada semangat mengurus blog milik anda? Selalu update kah artikel anda?

Blogger dibekali dengan kemampuan masing-masing, menurut saya, setiap Blogger bisa menjadi master dalam bidangnya, seperti komputer, software creator, blog, seo, desain, hacking, cracking, dll. Namun, ternyata masih ada Blogger-blogger yang belum menjadi diri sendiri. Maksudnya? Jadi diri sendiri, belum mempunyai semangat untuk bisa, hanya bisa mengandalkan kreativitas orang lain dan menyalinnya, menyembunyikan identitas dan mengolok-olok yang dianggap membuatnya iri dan tergeser.

Setiap Blogger juga mempunyai kreativitas sendiri-sendiri, hanya perlu dorongan untuk itu, perlu semangat. Mungkin hal itu diciptakan dengan melakukan hubungan dengan Blogger lain. Dan satu hal, blog diibaratkan rumah kita, kita bisa berkunjung ke rumah yang lain, bahkan menjalin hubungan agar menjadi sahabat dan saling tukar pikiran.

Yang menjadi masalah, dengan adanya kebosanan ini, semakin sedikit Blogger yang ada di Blogosphere. Mereka menganggap blog sebagai suatu yang tidak penting lagi. Tapi sebenarnya banyak yang dapat kita dapatkan dari membuat blog ini.

Bosan Blogging? Cara Ampuh untuk Mengatasinya


Anda membuat blog bisa didasarkan banyak tujuan, dari mencari visitor, mencari teman, mencari informasi, mencari uang. Dan apa yang anda lakukan dengan blog anda? Apa anda masih merawatnya? Update sudatu blog bisa berarti menyegarkan kembali diri blog itu sendiri dan menjadi lebih berkembang daripada sebelumnya.

Yang menjadi kendala juga bisa bermacam-macam seperti kehabisan uang untuk biaya di warnet, tidak menghasilkan apa-apa sehingga patah semangat, dan BOSAN. Bosan penyakit yang paling menyebalkan, kita tidak tahu apa yang harus dilakukan jika setiap hari hanya hal-hal itu saja yang dilakukan, tidak ada sesuatu yang baru dan bisa membuat kita merasa lebih baik. Saya ada beberapa kegiatan yang mungkin bisa mengusir rasa kebosanan anda.

Cara Pertama
Jika kendala adalah update, gampang saja. Banyak informasi yang kita perlukan, banyak cara yang kita butuhkan. Manfaatkan apa yang ada di dunia maya ini untuk mengkonvert dari dasar menjadi sesuatu yang baru. Apa itu? Blog yang mempunyai tema sama dengan blog kita dalam bahasa berbeda. Itu yang menjadi target. Kita gunakan tools dari Google untuk mengubahnya menjadi artikel dalam bahasa kita yaitu:
http://translate.google.com/
Salin intinya dan gunakan bahasa anda sendiri untuk membuat artikel yang unik yang mengisi blog anda. Sebaiknya, bookmark situs yang mempunyai tema sama dan pantau saja apa ada update yang terbaru. Ehm, direkomendasikan untuk memilih artikel direktori saja karena biasanya banyak artikel terupdate, satu hari sampai ratusan update dalam satu keyword atau tema. Untuk contoh:
Ezinearticles.com
Articlecity.com
Infogue.com
Digg.com
Dan masih banyak lagi. Anda bisa mencari di Google dengan keyword-keyword tertentu.

Cara Kedua
Keuangan bisa jadi rekomendasi. Maksudnya, anda bisa menggunakan blog anda untuk mencari uang. Banyak yang bisa kita dapatkan untuk membantu keuangan walau kita rasa keuangan kita cukup, tapi apa salahnya dicoba? Banyak juga yang sudah saya ulas tentang online earning. Anda bisa memanfaatkan PTR (Paid to Review), PTC (Paid to Click), Adsense, dan lain-lain. Saya juga ada rekomendasi untuk ini, coba ke artikel berikut:
Cara Mudah Mencari Uang Tanpa Blog dari Paid to Read

Cara Ketiga
Perbanyak blog, tingkatin pagerank, tambahin ilmu soal apa yang anda belum ketahui. Misal SEO, optimasi pagerank, backlink, platform blog, plugin, atau yang lain. Hal ini bisa membuat anda menjadi seseorang yang lebih dinamis. Ehm, kalau bisa jadilah diri sendiri, biasanya ada Blogger yang malas. Saran saya, cari dulu hal yang belum anda ketahui di Google, pelajari yang sudah ada, jika belum mengerti baca lagi, dan jika anda masih bingung, tanya kepada pembuat artikel agar diberi penjelasan. Jika anda masih malas untuk mencari, itu hanya membuat anda semakin terpuruk, sedangkan sudah banyak navigasi yang disediakan untuk anda mengakses berbagai artikel, sayang jika tidak digunakan.

Cara Keempat
Perbanyak teman. Bisa dilakukan melalui berbagi cara, yaitu blogwalking, bergabung dalam forum, diskusi blogger. Dengan cara ini anda bisa mendapatkan lebih banyak informasi seputar bisnis, seo, trik, berita terkini, dan lain-lain.

Di atas adalah berbagai cara simple sederhana yang bisa anda gunakan untuk mengusir rasa bosan. Untuk berbagai cara yang lain bisa menjadi rekomendasi dengan menuliskan melalui komentar.

No comments:

Post a Comment