Sunday, January 24, 2010

Kembali Hilang dari Search Engine

Kembali Hilang dari Search Engine masuk google sandbox blog hilangEntah apa yang telah saya lakukan, saya tidak tahu. Saat blog saya sedang dalam proses pencarian trafik bertarget, justru terkena hukuman dari Google. Mungkin juga akan terjatuh ke dalam sandbox seperti blog saya yang sebelumnya atau hanya turun peringkat di Search Engine.

Saya dibuat heran dengan beberapa keyword yang sudah berminggu-minggu saya menangkan dalam perlombaan SEO, diantaranya Kaos Blogger Indonesia, Pengobatan Alami Diabetes, Download TuneUp 2010+Serial Key dan masih banyak lagi artikel blog saya yang dapat masuk jajaran Search Engine halaman pertama.

Namun apa dikata, posisi tersebut mendadak hilang dari list Google dan terlempar entah kemana. Anehnya, artikel tersebut masih ter-indeks, namun tidak nampak di urutan atas lagi.

Saya juga percaya istilah Google Dance, yaitu proses dimana Google memeringkat kembali postingan yang ada dalam list-nya. Tapi biasanya dalam Google Dance, suatu artikel tidak pernah terlempar jauh seperti apa yang saya alami. Ini sungguh misterius.

Seperti yang dialami blog utama saya sebelumnya, blog saya tersebut menjadi blog yang saya andalkan. Dalam optimasi SEO atu bisnis yang lain, tapi tiba-tiba saja blog saya menghilang dari Google. Namun sekarang sudah kembali muncul, bahkan dapat mengalahkan beberapa artikel yang ada di blog ini, padahal sebelumnya tidak nampak sama sekali.

Saya akan mencoba mengurangi aktivitas blogging dan hanya fokus ke artikel dulu, update dan tidak mencari backlink. Namun jika Anda ingin memasukkan link blog ini ke list Blog Anda, silakan, saya berterima kasih untuk itu.

Nah, dengan demikian apa salahnya saya membuat kesimpulan bahwa Google sangat tidak menyukai suatu blog yang mengalami optimasi besar-besaran, sehari memperoleh lebih dari 20 backlink. Hal ini hanya akan membahayakan blog. Saya harap Anda semua tidak melakukan hal ini, hal yang membahayakan blog Anda, resikonya sangat besar, list artikel Anda hilang di Search Engine.

No comments:

Post a Comment