Monday, January 4, 2010

Sosial Bookmarker yang Paling Terkenal

submit ke Sosial Bookmark yang Paling TerkenalSocial Bookmark adalah sesuatu yang bisa kita nikmati untuk berbagi pengalaman yang lebih gampang. Maksudnya dengan cara ini kita dapat segera mempublikasikan artikel ke dunia sebelum masuk dalam indeks search engine dengan cara men-submit atau merekomendasikan artikel blog kita. Di Sosial Boomarking juga kita dapat memberi suara pada artikel favorit yang kita pilih.

pada artikel ini, ada beberapa Social Bookmark terbesar dan sering sekali digunakan oleh netter. Semuanya Free atau Gratis tapi tentu saja masing-masing memerlukan prosedur pendaftaran yang berbeda.
  1. del.icio.us
    Layanan sosial bookmark ini adalah salah satu website yang paling populer. Delicious menyebarluaskan halaman web favorit dan kemudian membagi link tersebut dengan pengguna yang lain. Situs ini memberikan kesempatan kepada para pengguna untuk menandai masing-masing link (Tagging). Tag adalah kata-kata yang digunakan untuk menandai. Untuk mendaftar untuk menggunakan layanan ini, Anda harus memiliki Yahoo Id.

  2. Digg
    Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menemukan dan membagi isi konten sebuah web atau blog. Hal terbaik di sini adalah semua user/member dapat memberikan vote pada link favorit mereka. Jadi, user-lah yang menentukan nilai sebuah konten di Digg. User tidak hanya dapat memberi suara/vote tapi juga dapat mengubur konten jika mereka merasa tedapatnya link yang buruk atau konten yang keluar topik.

  3. Kaboodle
    Kaboodle adalah jenis bookmark sosial yang unik. Situs ini memungkinkan pengguna untuk menemukan, merekomendasikan, dan berbagi informasi tentang produk. Situs ini didedikasikan untuk berbelanja. Pengguna dapat menggunakan Kaboodle's shopping tool untuk mengatur daftar belanja mereka, menemukan produk baru dan informasi dari orang lain dengan selera yang mirip dan mencari harga yang pas untuk produk favorit mereka.

  4. StumbleUpon
    Layanan StumbleUpon memiliki vitur thumbs-up atau thumbs-down untuk memberikan pendapat mengenai kualitas konten pada suatu web atau blog yg telah di-submit. Filter dari StumbleUpon menyaring banyak informasi di web untuk mengarahkan pengguna ke konten yang relevan yang disesuaikan dengan kepentingan pribadi pengguna. Layanan ini menawarkan lima ratus topik yang berbeda bagi pengguna untuk memilih kepentingan mereka.


Kesimpulan
Sosial Bookmark dapat membantu pengguna dalam mencari dan menyimpan informasi yang tersebar di Internet. Walaupun pada artikel ini hanya tersebut empat macam, tapi di dunia internet tidak hanya empat, ada puluhan Sosial Bookmark yang bisa dimanfaatkan. Selain itu, sosial bookmark juga sangat baik untuk menjaring visitor masuk ke situs atau blog kita.

No comments:

Post a Comment