Tuesday, October 13, 2009

Blog Sepi Pengunjung - Yang Harus Diperhatikan dalam SEO

Blog Sepi PengunjungPerhatikan struktur blog Anda. Itu yang terpenting. Suatu blog akan terlihat bagus kalau semua yang ada di dalamnya tertata dengan rapi dan tentunya tidak memaksa pengunjung untuk lari karena kapasitas blog yang terlalu besar. Menurut pengamatan, suatu halaman boleh dikatakan bagus jika memiliki kapasitas atau ukuran maksimalnya 100Kb. Selebihnya, hal itu akan berpengaruh pada performa Blog Anda.

Nah, jika ukuran Blog Anda sudah diperhatikan, tinggal masalah backlink atau link yang masuk pada blog Anda. Hal ini juga berpengaruh dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Seperti artikel SEO yang saya postingkan, backlink yang sempurna membantu dalam meningkatkan trafik karena berpengaruh pada SEO atau Search Engine Optimization. Jika proses SEO sempurna, pasti Anda akan mendapatkan posisi yang memuaskan di SERP.

Ada banyak tool yang dapat Anda gunakan untuk melihat problem-problem yang ada dalam blog Anda. Anda dapat menggunakannya sebagai monitor agar blog Anda selalu dalam keadaan sehat. Memangnya blog bisa nggak sehat? Bisa banget. Blog kita ini seperti kendaraan kita, ibaratkan Kuda yang selalu kita naiki. Jika beban yang ada di punggungnya berat, pasti dia akan cepat lelah karena menahan beban yang sangat menyakitkan. Sebaliknya jika beban di punggungnya ringan, dia akan mempunyai lebih banyak tenaga untuk lari. Begitu juga dengan Blog kita, jika berat, blog akan sangat susah diakses. Sebaliknya, jika blog ringan, kecepatan akses akan jauh lebih tinggi dan akan selalu menarik pengunjung.

Menarik pengunjung dengan memakai fitur berlebihan tidak disarankan. Minimaliskan pemakaian gambar dan semua yang dapat memberatkan blog. Hapus permalink yang tidak berguna seperti link tanggal yang ada di postfooter atau yang lainnya. Link yang ada di blog juga harus dipertimbangkan, karena link sebenarnya mengandung kapasitas yang besar karena link berasal dari script.

Saya akan membantu anda dengan memberikan link-link yang diharapkan dapat membantu Anda dalam masalah ini. Meta Tag Analyzer adalah pilihan yang tepat untuk memonitor kesalahan-kesalahan yang ada dalam blog Anda. Warna hijau adalah bagian dari blog yang sudah sempurna, jika terdapat warna merah, berarti ada yang harus Anda perbaiki karena ada komponen yang rusak.

No comments:

Post a Comment