Wednesday, October 7, 2009

Gempa Menggunacang Provinsi Sumatera Barat

Gempa Sumatera - Bencana gempa berkekuatan 7,9 SR yang meluluhlantakkan kabupaten/kota di provinsi Sumatera Barat pada hari Rabu tanggal 30 September pekan lalu, telah menarik simpati banyak pihak. Bantuan-bantuan berdatangan, tidak hanya dari berbagai perusahaan dan lembaga dalam dan luar negeri, tetapi juga menyentuh hati anak jalanan di Jawa Timur.

Menurut Wakil Ketua Satkorlak Penanggulangan Bencana Sumatera Barat Marlis Rahman, sampai Selasa (6/10) bantuan berupa uang yang terdata di Posko Bantuan di Kantor Gubernur Sumbar sekitar Rp 13 miliar.

"Data ini tak termasuk yang diserahkan langsung ke masing-masing kabupaten/kota oleh pihak penyumbang," katanya, Rabu (7/10) di Padang.

Sepanjang Selasa, bantuan berupa uang tercatat antara lain dari Jamsostek Rp 175 juta, Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu Rp 500 juta, Duta Besar Norwegia Rp 1,2 miliar, dan dari pimpinan DPR RI dan ketua Fraksi-fraksi Rp 100 juta. Untuk tanggap darurat, sejumlah kabupaten/kota telah diserahkan bantuan dana oleh Satkorlak PB Sumbar masing-masing Rp 100 juta.

sumber:kompas.com

No comments:

Post a Comment