Saturday, October 17, 2009

SEO Organik - Sebuah Cara yang Alami

SEO Organik2Istilah SEO organik hanya mengacu pada proses alami mengoptimalkan sebuah situs web, blog atau web space (seperti Facebook, Twitter, MySpace) dengan tujuan utama meningkatkan peringkat Anda, relevansi dan lalu lintas melalui Search Engine. Semakin baik website Anda dioptimalkan, lalu lintas yang Anda targetkan akan Anda terima secara organik juga akan lebih banyak.

Secara teori, ada beberapa teknik SEO organik yang telah digunakan selama 8-10 tahun terakhir, dan meskipun terjadi perubahan peringkat terus-menerus karena Google, Bing dan Yahoo yang menjadi lebih cerdas, strategi SEO ini terbukti masih berguna menghasilkan efek pada SEO. Nah, mari kita lihat beberapa metode terbaik yang digunakan oleh layanan SEO organik:

Article Marketing - Suatu permasalahan yang menimbulkan perdebatan mengenai apakah artikel marketing efektif atau tidak untuk sebuah web, tetapi faktanya adalah bahwa artikel marketing adalah sesuatu yang efektif, gratis untuk membangun relevan, link yang berpangkat tinggi yang menuju kembali ke website Anda. Cukup menulis pada sebuah artikel informatif dari topik Anda, gunakan kata kunci utama dalam judul dan di seluruh artikel, dan link ke website Anda dengan kata kunci Anda sebagai anchor text.

On-Site Optimization - Dengan membangun link dan artikel marketing
meliputi optimasi off-site,terorganisasi dengan baik, situs yang kaya akan konten adalah langkah pertama menuju optimasi organik on-site. Ini sangat umum bagi webmaster berpengalaman membuang semua waktu dan uang untuk mengarahkan trafik dan membangun link, hanya untuk memiliki trafik yang datang ke url yang terlihat seperti http://mysite.com/p?=123-5.html . Cari tahu apa yang orang cari menggunakan Google's External Keywords Tool dan menggunakan kata kunci tersebut dalam judul halaman, nama-nama kategori, judul gambar dan informasi pada meta tag. Ini akan memastikan baik mesin pencari maupun pengunjung unik tidak akan memiliki keraguan lagi terhadap informasi yang mereka temukan di situs Anda.

Active Market Participation - Untuk hari ini (bahkan di internet) dari mulut ke mulut masih menjadi salah satu bentuk terbaik dalam pemasaran. Di web ini diterjemahkan menjadi peserta aktif dalam pasar yang terkait. Sebagai contoh jika Anda memiliki situs tentang obat-obatan anjing holistik , gabunglah dengan beberapa forum lokal yang berhubungan dengan peliharaan, membuat sebuah group Facebook dan fokuslah untuk mengomentari blog anjing dan hewan peliharaan terkait. Selain Link building organik yang kembali ke situs Anda, tingkatkan visibilitas Anda dalam pasar akan menyebabkan orang tahu jenis link apa yang akan Anda butuhkan.

No comments:

Post a Comment