Thursday, November 26, 2009

Dandan Cantik Tanpa Kuas

Dandan Cantik Tanpa KuasSaat mengaplikasikan riasan terutama yang berbentuk krim, banyak orang yang memilih menggunakan jari tangan. Bahkan ada beberapa orang yang meskipun menggunakan kosmetik berbentuk bubuk dan tersedia kuas tetap menggunakan jari untuk mengaplikasikannya.

Jari tangan dapat menjadi alat yang efektif untuk mengantikan kuas. Hal itu karena jari mengeluarkan suhu hangat dan minyak alami yang bisa membuat riasan menempel lebih sempurna. Nah, berikut trik menggunakan jari-jari untuk mengaplikasikan riasan agar terlihat sempurna.
  • Jari manis untuk concealer
    Gunakan jari manis Anda untuk mengaplikasikan concealer. Dengan menggunakan jari manis, concealer bisa lebih merata dan menempel dengan sempurna. Pastikan tidak concealer tidak menumpuk di bagian depan wajah.

  • Jari telunjuk untuk blush on (perona pipi)
    Jari telunjuk bisa memberikan penekanan yang lebih dibandingkan dengan jari lainnya. Saat Anda menggunakan blush on berbentuk krim, riasan terlihat lebih alami jika diratakan dengan jari telunjuk. Anda juga bisa menggabungkan jari telunjuk dan jari tengah untuk mengaplikasikan blush on agar lebih merata.

  • Jari tengah untuk eye shadow (perona mata)
    Jari tengah adalah jari yang paling kuat. Karena itu, sangat pas jika Anda membingkai mata menggunkan jari tengah. Gerakan jari tengah secara maju mundur dan perlahan, untuk mengapliksikan eye shadow sehingga terlihat ilusi pada mata.

  • Jari kelingking untuk bagian dalam mata
    Jari terkecil Anda bisa digunakan untuk merias bagian dalam mata yang sulit dijangkau dengan kuas. Terutama, jika Anda ingin memberikan glitter atau shimmer di mata bagian dalam.

No comments:

Post a Comment