Thursday, November 19, 2009

Plagiat Berbaju Direktori Artikel

Mata nggak ngantuk gini terpikir suatu web yang sangat mencurigakan. Web yang mengaku direktori artikel Blogger Indonesia ternyata merupakan Direktori Artikel Palsu. Saya mengambil kesimpulan seperti itu karena banyak artikel saya yang ada dalam web direktori busuk tersebut tanpa menyertai link ke blog saya. Contohnya pada URL berikut:
http://direktori.kreatif.web.id/2009/09/24/emulator-visual-boy-advance/

artikel yang dipasang di sana sama dengan postingan saya:
http://www.ardi33.web.id/2009/09/emulator-visual-boy-advance.html

Dan masih banyak lagi artikel saya yang dibajak. Coba ketikkan nick "Ardi33" pada kotak pencariannya, maka muncullah semua artikel yang mereka babat habis. Yang lebih menjengkelkan lagi yaitu pada link download. Semua sudah mereka ganti dengan link mereka seakan mereka yang mempunyai artikel tersebut. Semula saya berpikir bahwa itu adalah direktori, tapi direktori tersebut beda dengan direktori yang lain karena tidak mengarah ke blog saya. Bahkan dalam list blog yang ada di web direktori tersebut tidak ada link saya.

Seperti yang Anda ketahui. Web tersebut adalah :
http://direktori.kreatif.web.id/

Hati-hati ya, kawan. Siapa tau artikel blog Anda dibajak oleh mereka juga. Tidak tau deh mengapa mereka melakukan hal tersebut, padahal sudah susah-susah luangin waktu buat artikel tersebut, nggak taunya dimasukin ke web nggak jelas gitu. Mereka Curang!!!

No comments:

Post a Comment