Wednesday, November 25, 2009

Kecemasan Pria Ketika Bercinta

Kecemasan Pria Ketika BercintaJika bicarakan soal seks, pria tergolong antusias membahas topik ini. Kaum adam akan merasa bangga jika dijuluki pria yang andal dalam hal bercinta. Namun, ada kalanya pria memiliki kecemasan saat 'beraksi' di tempat tidur. Apa saja ketakutan mereka saat bercinta?


  1. Fenomena 'Belum lima menit'
    Istri baru mulai 'panas', suami sudah sampai finish? Menurut survey, 60% lebih kasus yang masuk untuk pria di bawah usia 40 tahun memang masalah ejakulasi dini. Umumnya, masalah ini datang setelah beberapa tahun menikah. Meski penyebabnya belum pasti, ada 2 hipotesis penyebab fenomena 'belum lima menit' ini. Pertama, karena kebiasaan masturbasi. Kedua adalah menurunnya serotonin dalam tubuh akibat faktor usia.

  2. Tak ada energi
    Masalah seks yang juga dominan di dunia pria adalah nafsu tinggi, tetapi tenaga kurang. Meski gairah sudah meluap-luap, Mr.P lebih memilih untuk 'terlelap'. Kalau 'bangun' pun, dia seperti tidak fit alias lemas.

  3. Takut Pasangan Kecewa
    Bila wanita tak percaya diri dengan tubuhnya, pria juga sering kurang yakin dirinya mampu membuat pasangannya terpuaskan. Penyebabnya, apa lagi kalau bukan merasa ukuran Mr. P kurang besar. Padahal, ukuran bukanlah masalah. Sependek apa pun ukuran alat kelamin pria, G-spot wanita tetap bisa tersentuh.

    Penyebabnya bisa jadi karena pria itu baru saja makan. Sehabis makan, suplai darah di daerah genital berkurang karena digunakan perut untuk mencerna makanan . Hal ini menyebabkan 'Mr.P' sulit ereksi.

    Minimal dibutuhkan waktu 2 jam bila mau bercinta setelah makan. Selain itu faktor medis, seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan pembedahan daerah panggul dianggap pemicu umum masalah ini.

  4. Tak cukup sekali
    Usai bercinta, wanita masih ingin lagi? Sayang, suami nggak mengenal kata kompromi. Bukannya tidak ingin, sih, tetapi karena 'Mr.P' sudah tak bisa diajak 'beraksi'. Kesulitan ereksi untuk yang kedua kali adalah masalah yang kerap membuat pria gigit jari.

Tapi, sebenarnya perlu Anda tahu, bercinta berkali-kali dalam satu hari tidak dianjurkan. Asal kualitas baik, satu atau dua kali bercinta dalam seminggu, sudah cukup. Apalagi, kalau ingin memiliki anak, sebaiknya tunggu hingga sperma menjadi matang. Karena proses pematangan sperma membutuhkan waktu 60-75 jam.

No comments:

Post a Comment