Friday, November 6, 2009

Cara Alami Mengurangi Kadar Gula Darah

Cara untuk mengurangi kadar gula darah kini telah menjadi pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Setelah mengatakan hal ini, jelas bahwa sebagian besar orang di seluruh dunia sedang menderita karena kadar gula darah yang tinggi. Fakta dan statistik mengungkapkan bahwa lebih dari 15 juta orang Amerika menderita diabetes yang disebabkan kadar gula darah yang tinggi. Jika ini adalah jumlah penderita di Amerika, berapakah jumlah penderita di seluruh dunia?

Mengurangi kadar glukosa darah adalah satu-satunya cara dimana Anda dapat mengekang penyakit ini dan juga menghindari bahaya kesehatan lainnya. Meskipun ada obat-obatan dan suntikan insulin untuk melakukan menghindarinya, dan ini bukanlah solusi yang dianjurkan.

Ada cara alami dan mudah cara dimana Anda dapat menurunkan kadar gula darah. Pertama dan teknik yang efektif yaitu untuk mengurangi ketegangan otot dan sel-sel Anda adalah dengan berolahraga. Ketika Anda melakukannya secara teratur, semua otot dan sel dalam tubuh Anda akan mendapatkan kesegaran dan juga membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Survei dan laporan telah membuktikan bahwa 30 menit berjalan kaki setiap hari bisa menjaga kadar glukosa darah yang tak terkendali. Jadi mulailah berlatih melakukan kebiasaan ini jika Anda tidak terbiasa melakukannya. Hal ini mungkin juga membuat Anda tetap sehat dari bahaya yang mengancam kesehatan Anda.

Kemudian, makanlah banyak buah-buahan dan sayuran yang berdaun hijau. Hal ini akan menambah mineral dan vitamin yang diperlukan untuk diet dan akan mengakibatkan diet seimbang. Anda juga harus menghindari makan olahan atau karbohidrat yang mengandung lebih banyak gula dan jika itu terjadi akan menghasilkan peningkatan gula darah. Minuman beralkohol juga harus dihindari karena ini juga mengakibatkan peningkatan kadar glukosa dan penyakit jantung. Anda juga harus minum banyak air karena hal ini membantu dalam mempertahankan metabolisme yang tepat. Minum 4 gelas air dalam sehari dapat bermanfaat banyak bagi kesehatan Anda.

No comments:

Post a Comment