Thursday, November 12, 2009

Capricorn >< Scorpio

Asmara Capricorn dengan ScorpioSaat Capricorn dan Scorpio menjalin hubungan asmara, keduanya tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk menikmati kasih sayang dan nilai sebagai pasangan, tetapi juga menjadi dewasa secara individual. Awalnya mereka ragu untuk saling berbagi dan hal ini bisa menyebabkan luka emosional yang dalam pada hubungan mereka.

Keduanya memang cenderung berhati-hati (Capricorn) dan melankolis (Scorpio) sehingga membutuhkan waktu agar keduanya bisa merasakan kenyamanan. Mereka memang tidak mudah saling percaya dan berbagi, namun ketika mereka mendapatkannya, kesetiaan dan persahabatan akan menjadi dasarnya.

Banyak yang bisa dipelajari ketika mereka bersama dan seperti itulah yang mereka rasakan ketika bersama, kendati sebagian berasal dari masalah. Dari Capricorn yang stabil, Scorpio bisa belajar untuk mengendalikan emosinya yang mudah meluap-luap. Capricorn juga harus berhati-hati untuk tidak terlihat dangkal secara emosi ketika mengkritisi cinta mereka yang sensitif.

Komentar yang obyektif bisa menjadi bumerang bagi Scorpio: dalamnya hasrat mereka, intensitas hubungan, keikhlasan dalam segala situasi, dan terutama perasaan ketika jatuh cinta. Capricorn sebaliknya, mereka terlalu sibuk untuk mencapai sesuatu sehingga tidak memperhatikan aspek emosional.

Scorpio akan mengajarkan untuk tidak hanya melihat permukaannya saja atau kepuasan mengenali seseorang secara mendalam. Keduanya berbagi cinta dalam melaksanakan sebuah tugas. Jika mereka memutuskan untuk menjadikan hubungan keduanya sebagai tujuan bersama, tidak ada yang bisa menghentikan mereka.

Planet Mars dan Pluto menaungi Scorpio dan Capricorn berada di bawah Planet Saturnus. Mars dan Pluto adalah lambang dari agresi, keberanian, energi seksual, kelahiran kembali, dan pembaruan. Saturnus mengajarkan beberapa pelajaran terbaik dalam hidup seperti kerja keras, rajin, ambisi, dan tanggung jawab. Kombinasi dari ketiga planet ini menghasilkan penyatuan atas emosi Scorpio dan ambisi Capricorn. Gabungan ini merupakan tim dinamis dalam hal bisnis yang kemudian bisa diterjemahkan ke hubungan cinta dan kasih sayang.

Scorpio adalah lambang Air dan Capricorn merupakan lambang Tanah. Hal-hal yang praktis terutama mengenai kepemilikan materi adalah esensi dari Tanah. Sementara Air akan menyeimbangkan dengan banyak merespon secara emosional ketimbang logika.

Kecocokan Capricorn yang berorientasi tujuan dengan Scorpio yang mudah berubah membuat mereka menjadi tim kompak. Dalam percintaan, jika mereka menjadikan hal ini sebagai tujuannya, jangan heran jika melihat kesuksesan.

Jika Scorpio adalah rasi yang fixed, maka Capricorn bersifat Kardinal. Mereka tidak terlihat sebagai pasangan zodiak yang paling romantis, tetapi kemampuan berbisnis dan berencana Capricorn terkadang membuatnya mampu merencanakan malam paling romantis. Jika Capricorn antusias, Scorpio dengan senang hati akan mengikuti dan bahkan akan menyumbangkan beberapa ide juga. Keduanya juga bisa menjadi sangat keras kepala dan berujung pada konflik.

Juga, jika Scorpio jatuh, maka ia akan jatuh secara emosional juga. Seringkali ia melibatkan pasangannya. Mereka harus bekerja keras untuk mengatasi hal ini jika ingin hubungannya sukses.

Kegigihan mereka dalam mencapai tujuan bersama dan pengabdian antara satu dengan lainnya merupakan yang terbaik dari pasangan Scorpio-Capricorn. Mereka mampu membuka pintu jiwa pasangan masing-masing dan menunjukkan suatu cara baru untuk menyadari dan merasakan cinta.

No comments:

Post a Comment